547 Jemaah Haji Kota dan Kabupaten Bima Dalam Kondisi Sehat

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 547 jemaah haji yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bima saat ini sedang melaksanakan Wukuf. Pantauan jajaran dua Kementerian Agama (Kemenag) Kota dan Kabupaten Bima, kondisi masyarakat yang berada di tanah suci dalam kondisi sehat.

Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir. Foto: Eric

“Setelah satu pekan berada di Arab Saudi, kondisi 378 jemaah haji Kabupaten Bima dalam kondisi sehat, dan saat ini sedang melakukan wukuf di Arafah,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Bima H. Syahrir Kamis (31/8).

Dikatakan Syahrir, untuk mengetahui dan mengecek kondisi jemaah haji pihaknya intens melakukan komunikasi dengan pimpinan kloter dan tim medis yang terus bersama jemaah haji.

“Kami terus komunikasi, untuk mengecek situasi para jemaah haji. Sehingga kabar terbaru tentang kondisi jemaah diketahui setiap saat,” katanya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir menyatakan, untuk saat ini 169 kondisi jamaah dalam kondisi sehat juga. Karena tim medis yang bertugas selalu menginformasikan kondisi kesehatan terkini kepada jajarannya.

Bahkan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Bima, jajaran Kemenag Kota Bima bisa memfasilitasi pihak kelurga jemaah haji yang ingin berkomunikasi langsung dengan kondisi keluarga yang berhaji di tanah suci.

“Bagi keluarga yang tidak bisa menghubungi keluarga di Arab Saudi, bisa datang ke kantor Kemenag Kota Bima. Kami siap fasilitasi dengan menghubungkan langsung dengan jemaah haji yang ada di Arab Saudi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *