Musyawah Desa Lancar, Ketua BPD Kananga Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Desa untuk rencana pembanguna tahun 2018, Kamis (31/8). Musyawarah tersebut terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga menghasilkan berbagai rancangan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Ketua BPD Desa Kananga Khairurrahman. Foto: Yadien

Ketua BPD Desa Kananga Khairurrahman merasa bersyukur atas terselenggaranya musyawarah tersebut dengan baik dan bisa melahirkan program-program pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Kananga pada tahun 2018.

“Saya bersyukur sekali dengan antusiasme masyarakat untuk berparstipasi dalam musyawarah ini,” pujinya.

Kata dia, musyawarah yang diselenggarakan di aula kantor Desa Kananga tersebut pesertanya dibagi menjadi 4 bidang. Terdiri dari bidang bidang pembedayaan, bidang pembinaan, bidang penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

“Masing-masing bidang mengusulkan minimal 10 program dan itu sudah kita plenokan,” paparnya.

Bahkan kata Khairurrahman, pada kesempatan tadi pihaknya sudah selesai membentuk tin penyusun RKPDes tahun 2018 dan tim penyusun daftar usulan RKP tahun 2019.

Ia menambahkan, pada tahun 2018 yang menjadi program prioritas Desa Kananga adalah pemenuhan hak-hak dasar yaitu pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Salah satunya program neonisasi, jadi tahun 2018 Desa Kananga akan terang benderang,” jelasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *