Aspal Jalan Tuntas, Warga Desa Nggelu Gelar Syukuran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk rasa syukur atas tuntasnya aspal ruas Jalan Papa-Nggelu sepanjang 20 kilometer, warga Desa Nggelu Kecamatan Lambu menggelar do’a syukuran pada Minggu (3/9).

Bupati Bima saat disambut warga Desa Nggelu, Minggu siang. Foto, Dok. Hum.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bima,  Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, para Anggota DPRD daerah pemilihan Sape dan Lambu, Dandim 1608 Bima, Kapolresta Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Pimpinan SKPD, Camat dan Muspika Kecamatan Lambu serta sejumlah pejabat teras lainnya.

Kehadiran jajaran Pemerintah Kabupaten Bima ini mendapat sambutan sangat meriah dari warga desa setempat. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bima yang diserahkan kepada Kades Nggelu dan penyerahan cinderamata dari warga setempat berupa lukisan kepada Bupati Bima.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat warga Desa Nggelu dan memberikan apresiasi atas masih tingginya kebersamaan dan rasa gotong royong dalam membangun desa.

Untuk terus meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Bupati secara khusus menyampaikan pesan kepada kepala desa agar mengintensifkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait lainnya.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Kades di Kecamatan Lambu untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif agar setiap masalah yang muncul di masing-masing desa dapat diselesaikan dengan baik,” kata Bupati.

Kades Nggelu, Kuraisin M Saleh dalam laporannya memaparkan, progres pembangunan sejumlah infrastruktur desa yang bersumber dari dana desa berjalan sesuai rencana.

Sejumlah fasilitas yang dibangun yakni gedung serbaguna desa, tanggul pertanian sepanjang 700 meter, drainase sepanjang 400 meter, perkerasan jalan 400 meter, MCK umum, pemagaran kantor dan pembangunan sejumlah infrastruktur lainnya dilaksanakan sesuai rencana.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Selama kegiatan syukuran berlangsung, warga desa juga mendapatkan pengobatan gratis dari tim kesehatan Puskesmas Sape yang dipimpin Dokter Eka Suci Agustina.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *