Kabar Bima

Akhirnya Kelompok Warga Jala dan Nggembe Islah

270
×

Akhirnya Kelompok Warga Jala dan Nggembe Islah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kelompok masyarakat Dusun Jala dan Dusun Nggembe Desa Nggembe Kecamatan Bolo yang saling serang 2 hari terakhir akhirnya islah. (Baca. Islah Gagal, Jala-Nggembe Malam Ini Memanas)

Akhirnya Kelompok Warga Jala dan Nggembe Islah - Kabar Harian Bima
Kelompok warga Jala dan Nggembe saat proses islah di Polsek Bolo. Foto: Yadien

Musyawarah damai di Polsek Bolo, Senin (4/9) terwujud atas dmediasi oleh pihak Kepolisian Sektor Bolo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo, AKP Syarifudin Jamal didampingi Kanit Reskrim Polsek Bolo Brigadir Rusdin. Turut hadir juga Kepala Desa Nggembe, Kepala Dusun Jala dan Dusun Nggembe, tokoh pemuda dari Dusun Jala dan Dusun Nggembe, dan pihak keluarga dari pelaku.

Akhirnya Kelompok Warga Jala dan Nggembe Islah - Kabar Harian Bima

Kapolsek Bolo AKP. Syarifuddin Jamal memberikan pemahan terhadap kedua belah pihak untuk sama-sama saling mengingatkan dan menjadikan permasalahan yang terjadi senagai pelajaran bagi semuan. (Baca. Kapolres Minta Warga Jala-Nggembe Tahan Diri)

Dirinya berharap agar kedua belah pihak juga khususnya tokoh pemuda untuk menjaga emosional dari masing-masing individu agar tidak menimbulkan konflik dikemudian hari.

“Saya juga berharap agar kedua belah pihak kembali beraktivitas seperti biasa tanpa ada dendam, terutama dari pihak korban di Dusun Jala,” harapnya. (Baca. Jala-Nggembe Bersaudara, Dewan Minta Konflik Disudahi)

Dari hasil mediasi yang alot tersebut, kedua belah pihak sepakat bahwa pihak keluarga pelaku harus menggantikan biaya pengobatan korban sebesar Rp. 4.000.000.

*Kahaba.10