Jemaah Haji Asal Wera Meninggal Usai Sholat Magrib

Kabupaten Bima, Kahaba.-Jemaah haji asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima Muhtar Bin Soro dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi. Kabar duka tersebut dilaporkan oleh petugas kloter pendamping Provinsi NTB, melalui media Whats Up (WA) group jemaah haji Kabupaten Bima.

Ilustrasi

“Kabar duka atas meninggalnya Muhtar Bin Soro kami peroleh kemarin Senin (4/9). Beliau menghembuskan nafas terakhir, usai melaksanakan ibadah sholat magrib,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Bima H.Syahrir, Selasa (5/9).

Dikatakan Syahrir, berdasarkan penjelasan petugas kloter dan medis yang turut mendampingi jemaah haji. Almarhum diduga wafat karena faktor usia, karena sudah mencapai umur lebih dari 80 tahun.

“Jenazah almarhum telah dimakamkan di Makkah,” katanya.

Dijelaskan mantan Kepala Kemenag Kota Bima itu, informasi meninggalnya beliau telah disampaikan kepada pihak keluarga. Atas nama pemerintah pusat dan daerah, pihaknya mengucapkan duka cita yang sedalam-sedalamnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Mari kita doakan almarhum mendapatkan tempat yang terbaik, dan diterima amal perbuatan di sisi ALLAH SWT,” ucapnya aammiin.

Ditambahkan Syahrir, berdasarkan data jumlah jemaah haji Kabupaten Bima yang berangkat 357. Dengan adanya 2 jemaah yang wafat, maka tinggal 355 jemaah yang masih menjalankan proses haji.

“Mari kita doakan seluruh jemaah haji yang masih menjalankan proses haji diberikan kesehatan dan keselamatan hingga proses haji berakhir. Sehingga pulang dengan selamat, dan berkumpul kembali bersama keluarga,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *