HMI Bima Galang Dana untuk Muslim Rohingnya

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menunjukan rasa simpati dan kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Muslim Rohingnya di Myanmar.

Anggota HMI Cabang Bima saat aksi galang dana di simpang empat Gunung Dua Kota Bima. Foto, Ady.

Kepedulian itu diekspresikan dengan mengadakan penggalangan dana, Selasa (5/9) siang untuk disalurkan ke warga Rohingnya yang menjadi korban kekerasan junta militer Myanmar. Aksi penggalangan dana dipusatkan di simpang empat Gunung Dua Kota Bima.

“Siapapun akan terenyuh melihat penderitaan warga Rohingnya. Apalagi kita sesama muslim dengan mereka harus menunjukan kepedulian semampu kita,” kata Ketua Umum HMI Cabang Bima, Fitri kepada media ini.

Ia mengaku, rencana penggalangan dana akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan, baik di Kota maupun Kabupaten Bima. Berapapun yang terkumpul akan diserahkan semuanya kepada Muslim Rohingnya melalui lembaga kemanusiaan.

“Kamis lusa kita juga rencananya akan turun aksi solidaritas bersama kader dan anggota HMI Bima,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *