Kabar Bima

Tuntut Fasilitas Kuliah, Mahasiswa Vokasi Unram Bima Demo Kampus

328
×

Tuntut Fasilitas Kuliah, Mahasiswa Vokasi Unram Bima Demo Kampus

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah mahasiswa Vokasi Unram Bima menggelar aksi demonstrasi menuntut fasilitas perkuliahan, Rabu (6/9). Aksi itu dilakukan karena fasilitas seperti kandang praktek sangat dibutuhkan untuk proses belajar yang maksimal.

Tuntut Fasilitas Kuliah, Mahasiswa Vokasi Unram Bima Demo Kampus - Kabar Harian Bima
Mahasiswa Vokasi Unram Bima saat demo kampus. Foto: Yadien

“Kita sedang menuntut hak kami sebagai mahasiswa di kampus ini,” tegas Fikri selaku koordinator aksi saat menyampaikan orasinya,

Tuntut Fasilitas Kuliah, Mahasiswa Vokasi Unram Bima Demo Kampus - Kabar Harian Bima

Menurut dia, fasilitas kampus yang memadai merupakan hak yang harus diperoleh mahasiswa dalam menjalankan proses perkuliahan. Karena dengan fasilitas yang cukup, mahasiswa juga bisa dengan cukup bisa memperoleh pengetahuan dari kampus.

Sebelumnya kata Fikri, pihaknya sudah melayangkan surat untuk audiensi dengan pihak kampus. Namun kampus tidak menanggapi, sehingga pihaknya memilih untuk melakukan aksi demonstrasi.

“Bahkan sudah kami layangkam surat audiensi berkali-kali. Makanya kami akan segel kampu ini jika tuntutan kami tidak diindahkan,” ancamnya.

Massa mahasiswa langsung ditemui Wakil Direktur I Kampus Vokasi Unram Bima Karimatul Ilmi dan diajak untuk beraudiensi di dalam ruangan. Disampaikannya, aksi yang dilakukan mahasiswa itu positif untuk membangun kampus. Hanya saja tidak perlu dengan berdemo.

“Sebenarnya tidak perlu demo, cukup berkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Ia pun menilai bahwa mahasiswa yang demo tidak paham apa yang terjadi beberapa bulan ini.

“Semuanya punya proses, jadi bisa terjadi begitu saja,” jelasnya.

*Kahaba-10