Galang Dana Untuk Rohingnya, JAS Kumpulkan Rp26 Juta dalam Sehari

Kota Bima, Kahaba,- Aksi peduli kemanusiaan untuk warga Rohingnya korban kekerasan militer Myanmar terus bermunculan dari berbagai pihak di Bima. Diantaranya dari Ormas Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) Bima.

Galang dana JAS untuk Rohingnya di Cabang Gunung Dua, Kamis pagi. Foto, Ady.

Ormas pecahan dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) ini menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu warga Muslim Rohingnya. Kamis (7/9) pagi adalah hari kedua penggalangan dana yang mereka lakukan.

Koordinator Aksi, Ustad Yadin menyebut, penggalangan dana oleh JAS telah berhasil mengumpulkan Rp26 juta hanya dalam satu hari saja. Penggalangan di hari pertama hanya dilakukan di dua titik, yakni Amahami dan Cabang Pasar Raya Kota Bima.

“Pagi kita dapat Rp16 juta dilanjutkan sore hari sebanyak Rp9 juta. Jadi semuanya terkumpul Rp26 juta kemarin,” sebutnya saat aksi galang dana lanjutan di Cabang Gunung Dua, Kamis pagi.

Anggota JAS Bima saat menghitung dana yang terkumpul hasil penggalangan. Foto, Ady.

Rencananya kata Ustad Yadin, semua dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke warga Rohingnya melalui jaringan JAS. Penggalangan masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, respon masyarakat Bima untuk membantu saduara kita di Rohingnya begitu luar biasa. Mudah-mudahan bantuan kita ini bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Anggota JAS lainnya, Ustad Abu Ridho mengajak kepada semua masyarakat Bima untuk ambil bagian terhadap kepedihan yang dirasakan warga Rohingnya.

“Seluruh penjuru dunia bergerak bersama hari ini. Pemimpin dunia marah, semua mengutuk. Mereka akan melakukan hal yang sama dengan kita saat ini,” kata dia.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *