Kabar Bima

KAMMI dan HMI Kecam Kererasan Terhadap Muslim Rohingnya

206
×

KAMMI dan HMI Kecam Kererasan Terhadap Muslim Rohingnya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kepedulian terhadap muslim Rohingnya Myanmar tak hanya berlangsung di tingkat nasional. Di Kota Bima, aksi mengecam tindakan tidak manusiawi junta militer Myanmar terhadam muslim Rohingnya juga terus ditunjukan sejumlah pihak.

KAMMI dan HMI Kecam Kererasan Terhadap Muslim Rohingnya - Kabar Harian Bima
KAMMI dan HMI Bima saat aksi bersama mengecam kekerasan terhadap Muslim Rohingnya. Foto, Ady.

Seperti Kamis (7/9) pagi, aksi peduli Rohingnya digelar sekelompok mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima secara bersamaan.

KAMMI dan HMI Kecam Kererasan Terhadap Muslim Rohingnya - Kabar Harian Bima

Titik aksi KAMMI diawali di Kantor DPRD Kabupaten Bima. Para mahasiswa bertemu dengan perwakilan Anggota DPRD, Ilham Yusuf, Ilham H Adnan dan Ismail. Mereka menyampaikan aspirasi dan meminta dukungan wakil rakyat terhadap masalah kemanusiaan yang menimpa warga Rohingnya.

Aksi kemudian dilanjutkan di Cabang Gunung Dua Kota Bima dan Kantor Walikota Bima. Sementara HMI Bima, bergabung di Cabang Gunung Dua yang sebelumnya digunakan Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) Bima untuk menggalang dana.

Pernyataan sikap yang disampaikan HMI juga hampir sama, yakni mengutuk tindak kejahatan kemanusiaan yang dilegalkan Pemerintah Myanmar terhadap muslim Rohingnya.

“Kami juga mendesak Pemerintah Indonesia menekan Pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan kejahatan kemanusiaan tersebut dan meminta memutuskan diplomasi apabila tidak diindahkan,” desak Koordinator Aksi HMI Bima, Sahlan.

*Kahaba-03