SMPN 4 Bolo Bagi Dana PIP untuk 306 Siswa

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMP Negeri 4 Bolo membagikan uang Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 306 siswa, Sabtu (9/9). Total uang dibagikan sebanyak Rp 200 juta lebih.

Siswa SMPN 4 Bolo saat menerima dana PIP. Foto: Yadien

Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim mengaku, program tersebut sedianya didapat oleh 323 siswa kelas VII, VIII dan IX. Karena 17 siswa belum memiliki kode nomor rekening, maka diberikan dulu kepada 306 siswa.

“Karena 17 siswa belum memiliki kode nomor rekening, maka dananya belum cair dari bank dan Insya Allah dalam waktu dekat akan dicairkan,” terangnya.

Disebutkannya, dari 306 siswa yang mendapatkan PIP tersebut. Sebanyak 228 siswa kelas VII dan kelas VIII yakni sebesar Rp. 171.000.000. Sedangkan 78 siswa kelas IX (siswa yang sudah tamat) yakni sebesar Rp 29.000.000.

“Proses penerimaan PIP, siswa harus didampingi orang tua atau wali murid. Itu dilakukan untuk menghindari asumsi-asumsi negatif,” ujarnya.

Ibrahim menjelaskan, sebelum proses pembagian dilakukan. Pihak sekolah telah menerima berita acara penyerahan dari pihak BRI Unit Bolo. Penyerahan ini pun dilakukan berdasarkan berita acara dari BRI Unit Bolo.

Dirinya pun berharap, siswa dapat mempergunakan dana PIP sebagaimana mestinya untuk kebutuhan yang dapat menunjang proses belajar. Kepada orang tua siswa atau wali murid juga diminta untuk mengontrol dan memotivasi anak-anaknya agar lebih rajin lagi sekolah dan meraih prestasi.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *