238 Mahasiswa Baru STISIP Mbojo – Bima Ikut PKKMB

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengikuti tes seleksi mahasiswa baru dan pendaftaran ulang hingga persyaratan lain. Mahasiswa baru STISIP Mbojo – Bima kini mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus  bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB), yang digelar BEM setempat, Kamis (14/9).

Ketua STISIP Mbojo – Bima saat menyematkan topi nsebagai tanda dimulainya kegiatan PKKMB. Foto: Deno

Ketua BEM STISIP Ardiansyah menyampaikan, kegiatan ini dulunya bernama Oreantasi Pengenalan Kampus (Ospek). Sekarang dirubah dan berganti nama menjadi PKKMB. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tanggal 14 September 2017 sampai 16 September 2017.

“Kegiatan ini merupakan hajatan tahunan BEM untuk memperkenalkan tentang dunia mahasiswa dan kampus kepada mahasiswa baru,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut sambungnya, juga ditransformasikan tentang disiplin ilmu dan pengetahuan kemahasiswaan, agar mahasiswa baru sebanyak 238 orang nanti dipersiapkan menjadi generasi yang akademis dan kritis.

Sementara itu Ketua Lembaga STISIP Gufran dalam sambutannya menyampaikan, jumlah mahasiswa yang lulus seleksi sekitar 400 lebih, sementara yang daftar ulang sebanyak 346 orang. Untuk menjadi sah sebagai mahasiswa STISIP, para mahasiswa baru harus mendaftar ulang secara administrasi. Setelah itu mahasiswa baru harus mengikuti kegiatan PKKBMB.

Mahasiswa baru STISIP Mbojo – Bima saat mendengarkan arahan Ketua Lembaga. Foto: Deno

“Syarat untuk mengikuti ujian skripsi nanti harus disertai sertifikat PKKBMB,” katanya.

Lanjut Gufran, selain menjabarkan terkait seputaran aturan kampus, pihaknya juga menyampaikan tentang kejelasan akreditasi kampus. Kini di Pulau Sumbawa hanya STISIP Mbojo – Bima yang mendapat Akreditasi B. Tentu itu menjadi capaian yang luar biasa.

Untuk mempertahankan akreditasi tersebut, secara kelembagaan ia berharap agar seluruh pengurus kampus baik para dosen maupun mahasiswa senantiasa selalu bersinergi mewujudkan STISIP yang jauh lebih baik lagi.

Usai menyampaikan sambutan, Gufran membuka secara resmi kegiatan PKKMB dengan menyematkan topi kepada mahasiswa baru sebagai simbol kegiatan tersebut diresmikan.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *