D-III Kebidanan Stikes Yahya Bima Sudah Diakreditasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menunggu cukup lama, D-III Kebidanan Stikes Yahya akhirnya sudah diakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Artinya, secara kualitas, kampus tersebut pun sudah tidak diragukan lagi.

Waka III Penanggungjawab Kemahasiswaan Stikes Yahya Ayatullah. Foto: Dok. Stikes Yahya

Waka III Penanggungjawab Kemahasiswaan Stikes Yahya Ayatullah mengaku, indikator diraihnya akreditasi kebidanan ini karena sejumlah standar yang ditetapkan asesor sudah terpenuhi. Standar itu seperti visi, misi, strategi pencapaian, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu.

Tidak hanya itu, standar lain juga seperti mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, penelitian juga menjadi indikator penting.

“Alhamdulillah, akreditasi C keluar tanggal 30 Agustus 2017 LAM-PTKes,” ujarnya, Rabu (14/9).

Diakui Ayatullah, proses akreditasi tersebut dimulai dari pengajuan tahun lalu, kemudian tim asesor turun melakukan visitasi pada awal Juli 2017. Setelah 2 bulan lebih diproses, akreditasi tersebut pun bisa diperoleh.

Dia menambahkan, semakin hebatnya kompetisi antara kampus, membuat Stikes Yahya Bima untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Agar bisa melahirkan generasi terbaik untuk daerah dan negara.

“Jika di Finlandia sebagai kiblat pendidikan dunia hari ini,  maka kami ingin Stikes Yahya Bima menjadi kiblat pendidikan kesehatan di Kopertis wilayah VIII. Kami selalu berusaha untuk menjaga mutu demi kompetisi terbaik,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *