Sri Mulyati Dilantik Jadi Sekdes Kananga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menggelar tes seleksi Sekertaris Desa (Sekdes), Senin (10/9). Pemerintah Desa Kananga melantik Sri Mulyati sebagai sekdes yang lolos pada tahap seleksi tersebut.

Suasana pelantikan Sekdes Kananga. Foto: Yadien

Kepala Desa Kananga Muhammad Nor menyampaikan, sekdes yang baru dilantik bisa bekerjasama dengannya memajukan dan membangun desa. Tugas-tugas mengurus desa kedepan juga bisa dilaksanakan dengan cepat.

“Banyak agenda pembangunan yang harus dilaksanakan dengan cepat. Kami menaruh harapan besar kepada sekdes yang baru, untuk bisa bersama – sama membangun Kananga,” harapnya, Kamis (14/9).

Muhammad juga berharap, sekdes yang baru dilantik semoga membawa perubahan dalam pelayanan. Karena selama ini, perangkat desa tidak paham aturan lima hari kerja.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah dalam sambutanya meminta kepada Sri Mulyati juga bisa bekerja sebagaimana mestinya, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Harap dipahami tugasnya sebagai sekdes. Silahkan dipelajari dan jangan takut bertanya pada yang senior jika belum tahu,” sarannya.

Mardianah juga meminta Kepala Desa Kananga membina dan melatih perangkap desa terutama sekdes yang baru dilantik agar paham dalam menjalankan tugas. Karena ada aturan agar perangkat desa diberikan pelatihan oleh dinas terkait.

“Untuk itu tolong sediakan anggaranya,” imbau camat.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *