Kabar Bima

Sri Mulyati Dilantik Jadi Sekdes Kananga

214
×

Sri Mulyati Dilantik Jadi Sekdes Kananga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menggelar tes seleksi Sekertaris Desa (Sekdes), Senin (10/9). Pemerintah Desa Kananga melantik Sri Mulyati sebagai sekdes yang lolos pada tahap seleksi tersebut.

Sri Mulyati Dilantik Jadi Sekdes Kananga - Kabar Harian Bima
Suasana pelantikan Sekdes Kananga. Foto: Yadien

Kepala Desa Kananga Muhammad Nor menyampaikan, sekdes yang baru dilantik bisa bekerjasama dengannya memajukan dan membangun desa. Tugas-tugas mengurus desa kedepan juga bisa dilaksanakan dengan cepat.

Sri Mulyati Dilantik Jadi Sekdes Kananga - Kabar Harian Bima

“Banyak agenda pembangunan yang harus dilaksanakan dengan cepat. Kami menaruh harapan besar kepada sekdes yang baru, untuk bisa bersama – sama membangun Kananga,” harapnya, Kamis (14/9).

Muhammad juga berharap, sekdes yang baru dilantik semoga membawa perubahan dalam pelayanan. Karena selama ini, perangkat desa tidak paham aturan lima hari kerja.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah dalam sambutanya meminta kepada Sri Mulyati juga bisa bekerja sebagaimana mestinya, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Harap dipahami tugasnya sebagai sekdes. Silahkan dipelajari dan jangan takut bertanya pada yang senior jika belum tahu,” sarannya.

Mardianah juga meminta Kepala Desa Kananga membina dan melatih perangkap desa terutama sekdes yang baru dilantik agar paham dalam menjalankan tugas. Karena ada aturan agar perangkat desa diberikan pelatihan oleh dinas terkait.

“Untuk itu tolong sediakan anggaranya,” imbau camat.

*Kahaba-10