Kabar Bima

Warga Penatoi Dipulangkan, Prosesnya Bersifat Rahasia

227
×

Warga Penatoi Dipulangkan, Prosesnya Bersifat Rahasia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  5 warga Kelurahan Penatoi yang diamankan pasca terjadinya penembakan 2 anggota Polres Bima Kota akhirnya dipulangkan, Jumat (15/9) sekitar pukul 00.30 Wita. Sementara 1 orang warga yang sama masih diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

Warga Penatoi Dipulangkan, Prosesnya Bersifat Rahasia - Kabar Harian Bima
Barang bukti diamankan Polisi di ruang Sat Reskrim Polres Bima Kota. Foto: Bin

Pemulangan 5 warga tersebut ditemani langsung oleh Kepala Kelurahan Penatoi. Hanya saja, saat prosesnya bersifat rahasia, sejumlah media pun dilarang untuk meliput. Bahkan media yang berusaha mengonfirmasi polisi yang berwenang, tidak diperkenankan.

Warga Penatoi Dipulangkan, Prosesnya Bersifat Rahasia - Kabar Harian Bima

Salah seorang Brimob yang melihat kedatangan media untuk meliput proses pemulangan warga Penatoi tersebut meminta agar tidak diliput. Karena alasannya, proses pemulangan bersifat rahasia.

Kepala Kelurahan Penatoi H. Abdul Malik mengatakan, sekitar pukul 22.30 pihaknya bersama Babinkantibmas menuju Polres Bima Kota untuk menjemput 5 orang warganya. Setelah dikeluarkan dari Polres, 5 warga dimaksud masing – masing IF, FS, WD, IZM dan IZ menuju Mako Brimob Kompi A Bima Bersama anggota polisi.

“Sesaat berada di Brimob, mereka menuju Polsek Rasanae Timur untuk serah terima kepulangan mereka,” katanya.

Diakui Malik, 5 orang warganya pulang dalam keadaan sehat dan sudah kembali ke rumah masing-masing. Sementar satu orang yang bernama PN masih diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

*Kahaba-05