1.000 Anak Bima Tulis Surat untuk Presiden Jokowi

Kota Bima, Kahaba.- 1.000 anak sekolah dasar yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima menulis surat untuk Presiden RI Jokow Widodo (Jokowi), Sabtu (16/9). Kegiatan yang digelar oleh Mbojo Tanao dan Standarpen tersebut digelar di halaman Museum ASI Bima dan di Kecamatan Tambora.

Siswa saat mengikuti kegiatan menulis surat untuk Presiden. Foto: Raka Mariko

Ketua panitia kegiatan Syarifatul Mubarak menjelaskan, kegiatan 1 juta bolpoin untuk Indonesia tersebut digelar di 3 daerah di NTB. masing – masing di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Sumbawa Besar. di Bima sebagai salah satu daerah yang dipilih diberikan 1.000 bolpoin agar menulis 1.000 surat untuk Presiden RI.

“Di Kota Bima sendiri, siswa sekolah dasar yang dipilih tersesar berada di daerah pelosok,” ujarnya.

Syarif menjelaskan, target yang utama dari kegiatan tersebut yakni membangun budaya literasi, atau dasar kebiasaan menulis dan membaca untuk anak – anak. Sehingga nanti, anak – anak terbiasa dan bisa untuk menulis dan membaca.

“Dua kombinasi ini kita harapkan bisa membangun minat baca dan kemampuan menulis anak – anak yang berujung pada tumbuhnya kemampuan literasi dasar mulai dari anak – anak,” paparnya.

Siswa saat menulis surat untuk Presiden Jokowi. Foto: Bin

Kata Syarif, 1.000 surat untuk Presiden RI Joko Widodo nanti akan dipilih untuk dibacakan dan dibagikan ke media nasional. Surat tersebut juga akan dikumpulkan dengan surat yang pernah ditulis oleh anak – anak di Flores, karena Standarpen juga saja mengadakan kegiatan serupa di Flores dan Jawa Timur.

“Harapannya memang surat yang berisi tulisan lepas soal cita – cita, harapan dan keinginan anak – anak ini dibaca oleh Presiden Jokowi,” tuturnya.

Sementara itu, guru SDN 53 Oi Fo’o Kota Bima Ramli M. Yasin mengapresiasi kegiatan yang digelar Mbojo Tanao dan Standarpen tersebut, karena bisa mendorong semangat generasi untuk menulis dan membaca.

“Budaya literasi akan tumbuh dengan baik jika kegiatan seperti ini terus dilakukan. Kami berterimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap pria yang hadir menemani siswanya mengikuti kegiatan tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *