Menulis Surat untuk Jokowi, Ini Isi Hati Siswa di Bima

Kota Bima, Kahaba.- 1.000 siswa sekolah dasar di Kota Bima dan Kabupaten Bima menulis untuk Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan dalam rangka menumbuhkan literasi sejak dini yang digelar Mbojo Tanao dan Standarpen itu diheal di Museum ASI Bima, Sabtu (16/9). (Baca. 1.000 Anak Bima Tulis Surat untuk Presiden Jokowi)

Siswa saat menulis surat untuk Presiden Jokowi. Foto: Bin

Beragam impian dan keinginan yang ditulis oleh siswa. Mereka pun berharap Presiden Jokowi bisa membaca dan mewujudkannya. Seperti yang ditulis oleh salah seorang siswa SDN 69 Kota Bima, Ridwan. Dalam tulisannya ia bercerita, saat ini di sekolahnya membutuhkan perhatian dari pemerintah dan banyak bantuan dari Presiden, untuk menunjang kegiatan belajar.

“Pak Jokowi, kami yang menempati sekolah terjauh dari Kota Bima sangat membutuhkan bantuan alat penunjang belajar dan perbaikan fasilitas sekolah. Seperti alat tulis, perlengkapan fasilitas kelas serta pembangunan yang memadai, seperti pagar sekolah,” sebutnya.

Permintaan Nurfaidah Yanti siswa Kelas V SDN 53 Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur juga berbeda dengan permintaan Ridwan. Yanti lebih awal menyampaikan rasa terimakasihnya atas dana bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Karena berkat bantuan tersebut, ia bersama teman – temannya dapat memakai untuk membeli alat perlengkapan belajar. Seperti tas, buku hingga baju seragam sekolah.

Untuk itu, ia berharap agar dana tersebut tidak dihapus atau selalu disalurkan setiap tahun. Agar anak – anak yang tidak mendapatkan kesempatan memiliki perlengkapan sekolah, bisa dengan mudah mendapatkannya.

Sementara Sulistiawati, siswa kelas VI SDN 52 Lingkungan Busu Kecamatan Rasanae Timur juga mengungkapkan isi hati agar dengan meminta bantuan sejumlah unit komputer. Agar dapat dipelajari dan dipergunakan dalam kegiatan belajar mengajar setiap jam sekolah.

“Kami hanya ingin seperti sekolah lain di pusat Kota Bima, memiliki fasilitas komputer. Agar bisa dipelajari dan digunakan serta dimanfaatkan kegiatan untuk belajar,” tandasnya.

Selain itu, sejumlah siswa juga menyampaikan cita – citanya. Jika sudah besar nanti, kepada Presiden Jokowi mereka mengaku ingin menjadi pemain bola, tentara dan polisi. Beberapa orang diantaranya juga ada yang ingin menjadi guru dan dokter.

Dari sekian banyak siswa yang menulis permintaan dan harapan kepada Presiden RI Jokowi Widodo. Terdapat sejumlah siswa yang meminta pembangunan tower jaringan di daerah terpencil. Agar bisa mempermudah komunikasi dengan keluarga. Kemudian meminta baju seragam sekolah gratis, karena tidak mampu membeli.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *