Harhubnas 2017, Bandara, KSOP dan Dishub Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima menggelar kegiatan jalan sehat dan donor darah bersama keluarga besar perhubungan dan masyarakat, Minggu (17/9).

Donor darah saat kegiatan Harbubnas 2017. Foto: Eric

Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Taslim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dihelat itu merupakan wadah silaturahim antara jajaran otoritas perhubungan, bersama masyarakat melalui gerak jalan sehat dan donor darah. Dari kegiatan dimaksud, berharap dapat menjaga kekompakkan dalam nuansa kekeluargaan.

“Kegiatan seperti jalan sehat, kesehatan tubuh terjaga dan melalui aksi donor darah kita turut membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ujar Taslim.

Taslim menuturkan, agenda jalan sehat yang dirangkaikan dengan donor darah merupakan kegiatan yang memiliki tujuan yang sama, yaitu menjaga tubuh dan jiwa tetap sehat walafiat. Apalagi hasil donor darah ini, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bima.

Warga yang mendapat hadiah sepeda saat acara Harhubnas 2017. Foto: Eric

Diakuinya, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian sosial pihaknya terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dengan harapan kegiatan ini, bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Taslim menambahkan, saat ini pihaknya terus bekerja maksimal dalam meningkatkan pelayanan di segala aspek perhubungan. Baik di bidang perhubungan darat, laut dan udara, pihaknya terus mengutamakan keselamatan dan rasa nyaman masyarakat sebagai penerima jasa.

“Mari kita terus tingkatkan kinerja, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ajaknya.

Pantauan media ini, dalam acara gerak jalan sehat dan donor darah tersebut juga dirangkaikan dengan acara hiburan senam sehat dan joget bersama. Kemudian dilanjutkan acara utama, berupa pengundian nomor yang beruntung berhak mendapatkan hadiah menarik seperti TV, Magic Com, Dispenser, Sepeda, Kipas Angin serta hadiah hiburan lainnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *