Kabar Bima

Wawali Bima Serahkan Buku Tabungan Peserta PKH Asakota

236
×

Wawali Bima Serahkan Buku Tabungan Peserta PKH Asakota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017 di wilayah Kecamatan Asakota, di kantor Camat Asakota, Senin (18/9)

Wawali Bima Serahkan Buku Tabungan Peserta PKH Asakota - Kabar Harian Bima
Wawali Bima bersama penerima bantuan PKH. Foto: Hum

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H. Muhidin menjelaskan, PKH merupakan program yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria tertentu. Hasil yang diharapkan adalah RTSM penerima program harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya.

Wawali Bima Serahkan Buku Tabungan Peserta PKH Asakota - Kabar Harian Bima

“Artinya, dana PKH ini harus benar-benar diarahkan untuk kebutuhan sekolah dan kesehatan anggota keluarga, bukan untuk dibelanjakan,” ujarnya.

Untuk tahun 2017 sambungnya, jumlah penerima manfaat PKH di wilayah Kecamatan Asakota adalah 1.003 keluarga. Nilai bantuan yang diterima adalah Rp 1.890.000 per keluarga.

“Pencairan dana akan dilakukan dalam 4 tahap. Tahap 1 hingga 3 masing-masing sebesar Rp 500.000,- dan tahap 4 sebesar Rp 390.000,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pos Cabang Bima yang telah menjadi mitra penyaluran PKH sejak tahun 2013. Selama ini penyaluran bantuan PKH telah berjalan lancar dan sukses hingga sampai ke tangan penerima.

“Saya berharap para penerima manfaat bisa menggunakan dana ini sesuai peruntukan,” inginnya.

*Kahaba-01/Hum