Kabar Bima

Panwaslu Kota Bima Mulai Melakukan Pengawasan

210
×

Panwaslu Kota Bima Mulai Melakukan Pengawasan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah beberapa pekan yang lalu ditetapkan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima mulai melakukan aktifitas pengawasan. Terutama mengawasi sejumlah agenda yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Panwaslu Kota Bima Mulai Melakukan Pengawasan - Kabar Harian Bima
Devisi Pencegahan, Sosialisasi, dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Bima Idhar. Foto: Bin

Devisi Pencegahan, Sosialisasi, dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Bima Idhar menjelaskan, setelah dibentuk pihaknya mulai bekerja dan melakukan pengawasan. Seperti penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir dan penetapan jumlah minumum calon perseorangan, penetapan jumlah persebaran jumlah dukungan pasangan perseorangan sebanyak 50 persen dari 5 kecamatan.

Panwaslu Kota Bima Mulai Melakukan Pengawasan - Kabar Harian Bima

“Sejauh ini tidak ada kendala dan tidak ada temuan,” ujarnya, Rabu (20/9) saat diwawancarai ketika menghadiri dan mengawasi kegiatan Uji Publik Regulasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima di Aula SMKN 3 Kota Bima.

Idhar juga mengakui, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan rekrut Panwascam. Rencanannya, pada tanggal 25 September 2017 nanti akan dikeluarkan pengumuman, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah proses lain.

Ditanya soal anggaran, Idhar menjawab penganggarakan sudah diajukan ke Pemerintah Kota Bima. Namun dirinya menyarankan agar menghubungi Devisi SDM yang lebih memami soal anggaran.

“Untuk perangkat kerja, tenaga sekretariat sudah memenuhi. Perangkat fasilitas masih dalam tahap proses,” tambahnya.

*Kahaba-01