Malam Ini, Warga Desa Darussalam Nobar Film G30S/PKI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan warga Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu malam ini (20/9) memadati halaman kantor desa setempat. Mereka terlihat antusias mengikuti nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI.

Warga Darussalam saat nonot bareng Film G30SPKI. Foto: Istimewa

“Kegiatan nobar ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Darussalam bekerjasama dengan Babinsa, Serda Masrun dan Pendamping Desa,” jelas Sekretaris Desa Darussalam, Ibrahim Alfian.

Ibrahim atau biasa disapa Imam mengaku, antusias warga untuk menonton Film G30S/PKI sangat besar. Terlihat dari tingkat kehadiran warga. Bahkan, usai shalat magrib sudah banyak yang berdatangan ke lokasi meski pemutaram film baru akan dimulai selesai shalat isya.

“Rencana kami, nobar akan dilaksanakan selama seminggu ke depan yakni sampai 30 September 2017,” ujarnya.

Imam menambahkan, tujuan nobar Film G30S/PKI sebagai bentuk edukasi sejarah bangsa kepada warga desa dan mengingatkan bahaya paham komunis. Selain itu, sekaligus memperingati HUT TNI 5 Oktober mendatang.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *