Kabar Bima

Koramil 01 Rasbar Gelar Nobar Film G30S/PKI

224
×

Koramil 01 Rasbar Gelar Nobar Film G30S/PKI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemutaran Film Gerakan 30 September PKI atau dikenal G30S/PKI mulai diputar serentak disejumlah wilayah tanah air Indonesia. Di Kota Bima, beberapa titik juga digelar nonton bareng (Nobar) G30S/PKI dengan masyarakat.

Koramil 01 Rasbar Gelar Nobar Film G30S/PKI - Kabar Harian Bima
Nobar Film G30S-PKI di Rusunawa Tanjung Kota Bima. Foto: Istimewa

Salah satunya dipusatkan di Rusunawa Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Rabu (20/9) malam ini. Pemutaran film yang bercerita tentang pemberontakan PKI ini diinisiasi Koramil 01 Rasanae Barat (Rasbar) Kota Bima bersama Pemerintah Kelurahan Tanjung.

Koramil 01 Rasbar Gelar Nobar Film G30S/PKI - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, antusiasme warga untuk menyaksikan Film G30S/PKI ini sangat tinggi. Sekitar 150 warga hadir memenuhi lokasi,” kata Danramil 01 Rasbar, Kapten Inf. Nasrudin.

Tujuan nobar Film G30S/PKI ini kata Danramil, untuk mengingatkan bahaya paham komunis kepada masyarakat melalui kisah sejarah kelam bangsa Indonesia. Masyarakat juga diharapkan berperan menangkal penyebaran paham berbahaya tersebut.

“Mudah-mudahan melalui nobar Film G30S/PKI ini, masyarakat bisa belajar dari sejarah masa lalu untuk menatap masa depan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

*Kahaba-03