PHBI Kecamatan Bolo Pawai Ta’aruf dan Tablik Akbar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah pawai ta’aruf peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, ribuan masyarakat Kecamatan Bolo mengikuti tablik akbar di Paruga Nae Bolo, Kamis (21/9) yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bolo.

Tabliq Akbar yang digelar PHBI Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Acara tersebut dihadiri Bupati Bima, Camat Bolo, seluruh istansi dan sekolah serta ormas di Kecamatan Bolo. Sementara penceramah Ustazd Jainal Arifin dengan tema Kebangkitan Islam di Akhir Zaman dan Ustazd Dedi Wahyudin.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa ikut pada pawai tadi pagi, disebabkan tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Bupati Bima sangat mengapresiasi terlaksananya acara perayaan tahun baru islam tersebut.

“Jangan sampai kita terlalu sibuk dan bereforia dengan tahun baru lain. Sementara tahun baru Islam kita lalaikan,” pesannya.

Bupati Bima berharap kegiatan-kegiatan serupa bisa dilakukan terus dan ditingkatkan lagi dengan partisipasi seluruh masyarakat Bima. Agar bisa menunjukan bukan kepada siapapun, bahwa masyarakat Bima selalu bersama dalam peringatan hari-hari besar Islam.

“Daerah kita adalah salah satu daerah yang sudah darurat narkoba, maka dengan agama dan Islam lah kita merubahnya,”  ungkap Bupati.

Dinda juga menyampaikan jika pemberantasan narkoba bukan saja tanggungjawab polisi atau pemerintah. Tapi tanggungjawab bersama, termasuk masyarakat dan orang tua. Agar mengarahkan pergaulan yang baik untuk anak-anaknya, supaya tidak terjerumus pada perghaulan yang salah. Juga kepada guru dan kepala sekolah untuk senantiasa mendidik dan melakukan pengawasan terhadap anak didiknya.

“Kita arahkan anak-anak kita untuk tidak terjerumus pada pergaulan salah seperti mengonsumsi Tramadol,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua PBHI Kecamatan Bolo Abdollah  menyampaikan, selain memperingati hari besar Islam, tablik akbar dilakukan untuk memajukan syiar Islam di Kecamatan Bolo dalam rangka memberantas penyakit sosial. Seperti pergaulan bebas dan penyahgunaan narkoba dan Tramadol.

Abdollah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat yang sudah mendukung dan partisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Semoga kedepan kita bisa lebih tingkatkan lagi,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *