Kapolda NTB Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Firli memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Bima Kota dari AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK digantikan oleh AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK dan Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman digantikan oleh AKBP Bagus Dewo Satrio, S.IK di Halaman Kantor Walikota Bima, Jum’at (22/9).

Upacara Sertijab Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima. Foto: Hum

Hadir pula dalam acara sertijab tersebut Walikota Bima HM Qurais H Abidin, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Dachlan M Noer, Anggota FKPD Kota dan Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kota Bima dan Kabupaten Bima, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima.

AKBP Ahmad Nurman Ismail S.IK dipromosi menjadi Wakil Komandan Resimen Dua Pasukan Pelopor Korps Brimob Republik Indonesia sedangkan AKBP M Eka Faturrahman dipercaya menjadi Kapolres Lombok Timur. Mutasi ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/947/IX/2017 yang diedarkan lewat surat telegram nomor ST/2162/IX/2017.

Dalam sambutan Kapolda NTB mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh kedua kapolres yang lama yakni Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima yang telah menunjukkan pengabdian dan prestasi selama menjabat.

Secara khusus disampaikannya bahwa Kapolres Bima Kota AKBP Nurman Ismail yang telah mengabdi selama 2 tahun 3 Bulan di Kota Bima telah menghasilkan beberapa catatan prestasi diantaranya pengungkapan kasus pembunuhan secara cepat dan penanganan bencana yang sigap ketika Kota Bima dilanda banjir pada Desember tahun lalu. Demikian pula halnya dengan Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman yang telah berhasil menyelesaikan dan menjaga Bima dari konflik antar kampung.

Kapolda juga memberik pesan kepada Kapolres baru yang akan bertugas dimintanya untuk menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik dengan pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat yang ada. Diperintahkannya kepada Kapolres yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas sehingga dapat mengukir prestasi dan meningkatkan kinerja Polri.

“Yang ditingkatkan semuanya dari segala sudut tidak hanya pelayanan, tetapi juga kinerja sesuai motto Kapolri yakni Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, disampaikannya ucapat terima kasih kepada Bupati Bima, Walikota Bima, pimpinan lembaga instansi terkait dan seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima karena karena sesungguhnya prestasi dan kinerja kepolisian akan baik jika ada kerjadama dan andil besar dari seluruh masyarakat dan semua pihak yang ada.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *