Kabar Bima

Pansel Sekda Kota Bima Jilid II Dibentuk

249
×

Pansel Sekda Kota Bima Jilid II Dibentuk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Jilid II telah terbentuk. Mereka terdiri dari lima orang. Jumlah tersebut lebih ramping, dibandingkan dengan jumlah Pansel dalam seleksi Sekda Kota Bima sebelumnya.

Pansel Sekda Kota Bima Jilid II Dibentuk - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima, H Supratman mengatakan saat ini tim Pansel telah terbentuk. Terdiri dari Ketua, Tajudin Umar (Mantan Sekda Kota Bima), Sekretaris, Muhtar Landa, anggota Faturrahman (Kepala BKD Provinsi NTB) dan dua akademisi yakni Gufran STIH Muhammadiyah Bima dan Gufran STISIP Mbojo Bima.

Pansel Sekda Kota Bima Jilid II Dibentuk - Kabar Harian Bima

“Untuk Pansel kali ini lebih ramping dari sebelumnya, yakni lima orang saja,” kata H Supratman yang ditemui di halaman Kantor Walikota, Jumat (21/9) kemarin.

Proses selanjutnya, BKD menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melanjutkan ke proses selanjutnya, yakni penyusunan jadwal seleksi. Termasuk soal syarat, yang beberapa diantaranya akan menjadi kewenangan pansel untuk menerapkannya.

“Itu semua tergantung Pansel. Yang jelas syarat baku sudah ada, seperti batas usia maksimal 56 tahun. Sedikit muda satu tahun dibandingkan syarat sebelumnya, maksimal 57 tahun,” jelasnya.

Ditambahkan Mantan Sekwan itu, awal November proses seleksi ditargetkan sudah tuntas, sehingga kursi Sekda tidak dibiarkan lowong lebih lama lagi.

*Kahaba-04