Ditanya Calon Wakil dan Partai, Begini Tanggapan Aji Man

Kota Bima, Kahaba.- Bakal calon Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menjelaskan soal progres komunikasi partai yang selama ini dibangunnya untuk menjadi kendaraan politik pada Pilkada Kota Bima tahun 2018 nanti.

Wakil Walikota Bima saat menggelar konferensi pers. Foto: Ady

Kendati awalnya enggan berbicara politik, Aji Man sapaan akrabnya, yang menggelar konferensi pers di kediamannya Minggu (24/9) akhirnya menguraikannya di hadapan puluhan pekerja media.

Kata dia, semua partai sudah di bicarakan. Hanya saja, hingga saat ini belum banyak yang sudah final mengusung calon. Artinya, kendati banyak mengelaim telah mendapatkan partai, namun prosesnya belum banyak yang final.

“Kita bicara partai itu apabila semua sudah final. Karena final itu pengakuan yang tertinggi dari partai. Begitu pula dengan saya, dan semuanya masih dalam proses komunikasi,” terangnya.

Demikian juga dengan PDIP, menurut dia, keputusan finalnya belum. Karena hanya satu namanya yakni nama dirinya yang diserahkan ke DPP.

“Di daerah mungkin sudah final, tapi di DPP belum loh,” katanya.

Demikian juga dengan partai lain, semuanya intens dan terus dikomunikasikan. Sebab, politik itu dinamis. Yang mengelaim saat ini, semua bisa berbalik arah.

Ditanya kabar soal Partai Demokrat sudah memberikan surat tugas? Arahman melempar senyum dan balik bertanya informasi itu media dapat dari mana.

“Soal surat tugas dari DPP itu bisa benar juga bisa tidak,” tuturnya.

Kemudian ditanya soal bakal calon pendamping, Aji Man mengaku masalah calon wakil bisa dari politisi, birokrasi dan akademisi.

“Kalau dari 3 kriteria itu, saya lebih melihat dari kemistri orangnya, bukan dari basic nya,” terang mantan Anggota DPRD Kota Bima itu.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *