Pansel Sekda Dibentuk Lagi, Dewan Minta Jangan Main-Main dengan Uang Rakyat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM telah membentuk lagi Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Bima. Panitia tersebut akan bekerja untuk menentukan sejumlah nama agar ditunjuk oleh Walikota Bima sebagai Sekda Kota Biam definitif. (Baca. Pansel Sekda Kota Bima Jilid II Dibentuk)

Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Perlu diketahui, sebelumnya Pansel Sekda Kota Bima telah bekerja. Hanya saja, tidak ada hasil. Sejumlah calon sekda yang mengikuti ujian akhir, gagal dan tidak memenuhi persyaratan. Sementara ratusan uang dari APBD habis digelontorkan untuk proses dimaksud.

Pada seleksi yang kedua ini, anggota DPRD Kota Bima meminta kepada pemerintah untuk tidak main – kain menggunakan uang rakyat. Proses yang diawali dengan pembentukan Pansel tersebut harus ada akhir yakni terpilihnya Sekda definif untuk mengisi jabatan yang sudah dua kali menggunakan pelaksanakan tugas (Plt).

“Sekarang Pansel Sekda Kota Bima sudah terbentuk. Kami sebagai wakil rakyat yang memiliki kewenangan mengontrol meminta agar pemerintah tidak main – main lagi menggunakan uang rakyat. Pansel kali ini harus benar – benar bekerja, biar ada hasil,” tegas Syamsurih, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bima, Minggu (24/9).

Menurut Syamsurih, anggaran untuk proses yang dilakukan Pansel Sekda Kota Bima itu tidak sedikit. Pansel juga mestinya bisa bekerja maksimal dan memberikan hasil yang diinginkan, yakni ditetapkannya sejumlah nama untuk ditunjuk sebagai Sekda Kota Bima.

“Kalau tidak ada nama calon yang ditetapkan, itu bukan hasil namanya. Tapi menghabiskan uang rakyat untuk kegiatan yang tidak ada hasil,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemerintah dan Pansel Sekda Kota Bima agar bisa bekerja maksimal. Supaya Sekda Kota Bima yang akan dihasilkan pada proses kedua kali ini bisa ditetapkan pejabat yang definitif.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sandipanji

    Aku mau jual rmh…. Buat milih muthar landa…. Klo ada yg berani…. Krn hny muthar landa lahh sosok asn yg berani loyal wkwkw…. Aplg bpkx tukang air bpkx walikota wkwwkkkkk itu aja sh yg dijadikan patokan seorang asn di kota bima… Siapa yg mau jd pesuruh dia yg dpt wkejwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *