Jaringan Tembaga Putus Karena Galian Drainase, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf

Kota Bima, Kahaba.- 2 hari terakhir jaringan tembaga Telkom tidak bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Asakota. Disebabkan adanya galian drainase di jalan Cabang Makale Kelurahan Pane.

Pegawai Telkom saat memperbaiki jaringan tembaga. Foto: Dok. Telkom Bima

Atas ketidaknyamanan pelanggan, pihak Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima menyampaikan permohonan maaf. Dipastikannya jaringan tersebut akan kembali normal dalam beberapa hari kedepan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggu dan ketidaknyamanan ini. Karena ini diluar perhitungan Telkom,” ujar Asisten Manager Customercare and Sales Kantor Daerah Telkom Bima H. Usran, Senin (25/9).

Diakui Usran, penggalian drainase tersebut dimulai Sabtu sore pekan kemarin. Akibatnya, kabel jaringan tembaga terputus. Pelanggan tembaga mulai cabang Malake hingga di wilayah pasar, pelabuhan terminal atau diseluruh dan Kecamatan Rasanae Barat dan sebagian di kecamatan Asakota untuk sementara tidak bisa mengakses.

“Penggalian proyek tidak ada koordinasi dengan Telkom. Tiba tiba saja kita lihat ada penggalian. Sebenarnnya harus ada kondisi awal, agar kami bisa memberitahu pelanggan terlebih dahulu,” inginnya.

Saat ini pun sambungnya, proses perbaikan jaringan dimulai. Beberapa hari kedepan jaringan akan kembali membaik.

“Dari tadi sudah banyak yang komplain dan kami sampaikan apa adanya,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *