Mendadak Tes Urine, Walikota Bima dan BNN Sasar Pejabat Eselon II

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima M. Qurais H. Abidin menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima untuk melaksanakan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (25/9) usai apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Bima.

Tes urine di Lingkup Pemkot Bima. Foto: Hum

Saat bertindak selaku pembina pada apel gabungan tersebut, Walikota mengumumkan akan melaksanakan tes urine secara mendadak terhadap para pejabat Eselon II serta 20 orang staf yang diambil secara acak. Tes dilaksanakan di aula kantor Walikota Bima.

“Jika ada ASN yang hasil tesnya positif, maka akan dilakukan pembinaan,” kata Walikota.

Walikota sendiri ikut menjalani tes. Tes urine Walikota dilakukan di ruang kerjanya, oleh Kepala BNN Kabupaten Bima bersama staf, disaksikan oleh Kapolres Bima Kota, Kasdim 1608/Bima, dan Ketua MUI.

Hasil tes Walikota diumumkan saat itu juga dan didapati hasilnya negatif. Walikota pun menerima hasil tes dari Kepala BNN Kabupaten Bima dan menandatangani berita acara penyerahan hasil tes urine.

Kepala BNN Kabupaten Bima AKBP. Ahmad menyampaikan apresiasi atas inisiatif Walikota untuk melaksanakan tes urine terhadap jajarannya. Ia berharap langkah ini ditiru oleh daerah-daerah lain untuk mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bebas narkoba.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *