Sebagian Anggaran BUMDes Kananga Tahun 2016 Belum Dicairkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua BUMDes Kananga Indrawan Ilyas mengaku anggaran BUMDes Desa Kananga untuk tahun 2016 masih belum diberikan sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Kananga kepada BUMDes Kananga.

Ketua BUMDes Kanangan Indrawan Ilyas. Foto: Yadien

“Anggaran BUMDes untuk tahun 2016 sebesar Rp 40 juta. Namun Pemerintah Desa Kananga baru memberikan Rp 30 juta kepada BUMDes. Sementara Rp 10 jutanya belum diberikan, padahal itu anggaran tahun 2016,” ujarnya, Senin (25/9).

Ilyas tidak tahu pasti alasan mengapa anggaran BUMDes tersebut belum juga diberikan. Namun beberapa bulan dirinya pernah berbicara dengan Kepala Desa Kananga dan disampaikan uang tersebut dipinjam oleh perangkat desa.

“Siapa perangkat desa itu saya tidak tau,” katanya.

Padahal kata dia, uang BUMDes itu harus diberikan kepada BUMDes untuk dikelola oleh BUMDes, bukan dipinjam dan dipakai oleh perangkat desa.

“Kan kami punya program kerja, anggaran tersebut akan kami pakai untuk program kami,” tukasnya.

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Desa Kananga memberikan anggaran BUMDes tersebut agar pihaknya bisa memakai untuk program-program sudah dicanangkan.

Sementara itu, Kepala Desa Kananga yang berusaha dikonfirmasi, tidak ada di kantor desa. Dihubungi via celuler pun nomornya tidak aktif.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *