Kabar Bima

FPPMPT Sorot Soal Pupuk Subsidi

199
×

FPPMPT Sorot Soal Pupuk Subsidi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sikapi soal naiknya harga pupuk subsudi dibeberapa distibutor, puluhan pemuda yang bergabung pada Front Pemuda Mahasiswa Peduli Petani (FPPMPT) menggelar aksi di depan Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, Senin (25/9).

FPPMPT Sorot Soal Pupuk Subsidi - Kabar Harian Bima
FPPMPT saat aksi di depan kantor Dinas Pertanian Tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima. Foto: Deno

Salah satu massa aksi Yogi dalam orasinya menyampaikan, bertepatan dengan Hari Tani Nasional para pemuda intelektual harus menunjukan sikap untuk peduli pada persoalan petani, yang selama ini dirampas haknya.

FPPMPT Sorot Soal Pupuk Subsidi - Kabar Harian Bima

Seperti masalah pupuk, muncul dugaan ulah para distributor yang menaikan harga pupuk bersubsudi melebihi harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Masalah itu pun dinilai merupakan persoalan serius untuk diselesaikan. Karena petani juga merasakan dampaknya.

“Untuk itu kami meminta dinas terkait dan Bupati Bima serta DPRD untuk segera turun dan meninjau langsung harga pupuk bersubsidi ditingkat distributor,” inginnya.

Usai menggelar aksi dengan membakar ban bekas, massa menyampaikan beberapa tuntutan. Kemudian massa aksi menuju kantor DPRD Kabupaten Bima dan menyampaikan tuntutan yang sama. Di kantor wakil rakyat massa aksi diterima oleh anggota dewan.

*Kahaba-05