Rumah Aminah Masih Membutuhkan Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Aminah Hamzah (70) warga RT 16 RW 08 Desa Sanolo Kecamatan Bolo yang rumahnya roboh kini membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kembali tempat tinggalnya. Sebab, pembangunan rumah Aminah harus dihentikan dan hingga kini belum dilanjutkan lantaran bahan materialnya masih belum cukup. (Baca. Kasihan, Rumah Nenek Sebantang Kara ini Roboh)

Aminah berdiri didepan rumahnya yang tengah dibangun. Foto: Yadien

Sebelumnya, Aminah menerima bantuan dari berbagai pihak. Seperti dari Bupati dan Wakil Bupati Bima sebanyak Rp 5 juta, Pemerintah Desa (Pemdes) Sanolo melalui dana tidak terduga Rp 5 juta, Baznas Kecamatan Bolo Rp1 juta.

“Ada juga bantuan datang dari  pengusaha asal Desa Sondosia, Ashar, pemilik Toko Material Rosi, berupa semen 30 sak, 40 besi ukuran 8 mm,” sebut Ina Ene beberapa hari lalu.

Kini dirinya berharap semoga ada yang berkenan memberikan bantuan tambahan, agar pembangunan rumah yang diidamkannya bisa dilanjutkan.

“Bantuan yang saya dapat kemarin dipakai untuk membeli batako, kayu, dan seng serta gaji tukang,” ujarnya

Diakuinya saat ini Aminah sedang mengupayakan menggadai tanah miliknya agar bisa melanjutkan pekerjaan rumah. Itu harus dilakukan agar pekerjaan bisa dilanjutkan sebelum musim hujan.

“Saya sudah menyuruh keluarga untuk gadai tanah untuk nambah-nambah juga,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *