HM Irfan: Matematika Mengajarkan Kejujuran

Kota Bima, Kahaba.- Kepala LPMP NTB H. Muh. Irfan mewakili Kemendikbud pada acara the 8th Governing Board Meeting SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics di Lombok Selasa (26/5). Kegiatan forum meeting tersebut diikuti 11 negara peserta yg tergabung DI SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics.

Kepala LPMP NTB HM. Irfan (Kanan) saat mewakili Kemendikbud pada acara the 8th Governing Board Meeting SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics. Foto: Dok. LPMP NTB

Pada acara itu, dirinya menyampaikan bahwa pelajaran matematika adalah induk dari seluruh mata pelajaran. Anak mengerti statistik awal dari matematika, mengajarkan kejujuran adalah matematika, perubahan sikap tingkah laku anak diawali sikap jujur.

“Muhammad SAW disebut Al Amin karena kejujuran. Kejujuran adalah modal yang sangat penting dan utama dari anak didik kita,” ujar Irfan.

Menurut dia, guru matematika berperan strategis untuk menjadikan anak-anak untuk jujur, karena matematika tidak pernah berbohong.

“2×2 tetap 4, sejak dulu, saat ini maupun akan datang,” tegasnya.

Irfan menambahkan, karakter yang dibangun sekarang ini melalui penguatan pendidikan karakter salah satunya membentuk anak untuk jujur, mencintai negara dan para pemimpinnya.

“Guru matematika merupakan garda terdepan menjadikan anak didik yang jujur,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *