Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bakal Siapkan Mobil Keliling

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimal pelayanan untuk masyarakat dan pelajar serta mahasiswa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima pada tahun 2018 mencanangkan pengadaan mobil perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H. Mahfud. Foto: Bin

Keinginan itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H. Mahfud untuk membantu kebutuhan literasi masyarakat. Agar bahan bacaan bisa mudah diakses dan membantuk kebutuhan masyarakat.

“Kita telah merencanakan pengadaan mobil perpustakaan keliling baru yang representatif, dan Insya Allah akan diwujudkan tahun depan,” ujar di ruang kerjanya, Rabu (27/9).

Kata Mahfud, mobil perpustakaan keliling nanti akan menyediakan sejumlah buku sejarah, ilmu pengetahuan, sosial, politik, agama serta buku lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

“Soal lokasi nanti akan menyasar ke sejumlah titik, terutama di tempat keramaian,” katanya.

Sementara itu siswa SMAN 1 Kota Bima M. Hairi Azhari yang dimintai tanggapan saat belajar di ruang perpustakaan mengaku senang. Mobil tersebut tentu dapat mempermudah pelajar mengakses kebutuhan buku.

“Saat ini kami bersama teman-teman masih belajar di dinas perpustakaan. Adanya mobil tersebut pasti akan membantu kami, terutama mengerjakan tugas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *