Atap Ruang Kelas SDN Inpres Lesu Ambruk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karena buruknya konstruksi bangunan, salah satu atap ruangan belajar SDN Lesu di Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo, ambruk. Beruntung saat kejadian belum memasuki proses kegiatan belajar mengajar.

Atap Ruang Kelas SDN Inpres Lesu tampak sudah ambruk. Foto: Firman

Kepala SDN Tenggo H. Burhanudin mengatakan, kejadian tersebut pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita. Pelajar belum masuk di dalam ruangan karena belum masuk jam pelajaran.

“Ruangan yang ambruk ini merupakan ruangan perpustakaan yang juga dijadikan ruang belajar kelas 1 dan 2. Kondisinya memang sudah sangat mengawatirkan. Karena bahan yang digunakan asal-asalan dan bangunannya masih baru,” ujar Burhanuddin, Rabu (27/9).

Kondisi gedung sekolah lain lanjutnya secara umum sudah mengalami kerusakan. Ini diakibatkan pergeseran tanah yang menimbulkan bangunan lantai sekolah mengalami keretakan. Makin hari makin besar dan ini sudah sangat menghawatirkan, apalagi sebentar lagi memasuki musim hujan.

Dia bersyukur saat kejadian belum ada aktivitas belajar mengajar di dalam ruang kelas. Sehingga tidak ada korban atas peristiwa ini.

“Meski begitu saya harap ini bisa cepat diperbaiki. Khawatir juga kalau keadaannya seperti ini,” inginnya.

Dia memastikan jika proses belajar mengajar siswa tidak terganggu. Ruangan yang ada dibagi-bagi sehingga proses belajar mengajar tetap terlaksana seperti biasanya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *