Pengurus Masjid Baiturrahim Kambilo Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Masjid Baiturrahim Desa Kambilo Kecamatan Wawo menggelar ceramah agama Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Desa setempat, Kamis (28/9).

Suaana acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H di Masjid Baiturrahim Kambilo. Foto: Firman

Selain kegiatan ceramah agama yang diisi oleh Al-Ustadz Iwan Setiawan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Haflah Al-Alqur’an. Kegiatan berlangsung hikmad dengan dihadiri oleh ratusan jamaah.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Baiturrahim Akbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa penting, yakni hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi. Karenanya, memperingati Tahun Baru Islam hakikatnya sama dengan mengenang kembali perpindahan Nabi Muhammad, sekaligus mendalami makna hijrah.

“Melalui kegiatan ini kita bisa meneladani Rasulullah, maka alangkah baiknya kalau dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini kita bisa memaknai apa itu hijrah. Tak hanya di waktu-waktu awal tentu saja, tapi bagaimana bisa menjadi pribadi yang lebih taat di sepanjang tahun 1439 H ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Wawo yang diwakili Kasi Kesos Maman A. Kadir mengajak jamaah dan masyarakat melalui momen tahun baru islam 1 Muharram 1439 H untuk menumbuhkan kesadaran dan selalu berupaya memperbaiki diri, bermuhasabah menuju perbaikan diri, masyarakat dan lingkungan.

“Semoga ditahun ini 1439 H ini kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta mengimplementasikanya dalam kehidupan kita sehari-hari,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *