Dana BOS 2018 Bakal Naik

Kota Bima, Kahaba.- Jika pendapatan negara stabil sampai akhir tahun 2017, maka pada tahun 2018 mendatang pemerintah berencana akan menaikan jumlah dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa SD, SMP dan SMAN dan sederajat.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Bin

Menurut Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H. Alwi Yasin, rencana naiknya dana BOS dibahas pada Rakor Dinas Dikbud Provinsi NTB yang dihadiri pejabat kementerian pendidikan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada Rakor itu disampaikan, penambahan dana tersebut dilakukan berdasarkan kesesuaian kondisi keuangan pemerintah. Bila kondisi keuangan stabil, atau bahkan meningkat maka dapat dipastikan dana BOS naik pada tahun 2018.

“Semoga kenaikan dana BOS ini bisa terwujud di tahun 2018 nanti,” harapnya, Jumat (29/9).

Dijelaskannya nanti rencananya satu siswa bisa menerima bantuan sebesar Rp 1 juta, dari sebelumnya hanya Rp 600 ribu. Peningkatan tersebut tentunya sangat membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu.

Alwi menambahkan, dari rencananya itu pihaknya mengimbau kepada sekolah agar dapat mengelola dengan baik, berdasarkan aturan dan mekanisme yang berlaku.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *