Warga Samili Menyerang, Godo Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peristiwa meninggalnya Burhan (43) warga Desa Samili yang diduga penganut ilmu hitam  di Dusun Godo, Desa Dadibou, Senin, (1/10/2012) malam, kini berbuntut panjang. Burhan adalah warga kelahiran Samili dan saat ini tinggal di Godo. Beliau tertikam senjata tajam dan diduga pelaku adalah warga Dusun Godo.

Pembakaran yang dilakukan warga Kalampa dan Samili di Dusun Godo Desa Dadibou/foto: Iyek

Keluarga korban asal Desa Kalampa dan Desa Samili yang tak menerima kematian Burhan, Selasa (2/10/2012) siang ini menyerang Dusun Godo dan membakar seluruh pemukiman warga. Dari informasi yang dihimpun Kahaba, keadaan Dusun Godo sudah ditinggalkan para warganya dan puluhan rumah ludes terbakar. Sumber Kahaba yang enggan dituangkan namanya, saat ini di Godo, para warga telah mengungsi. Yang terlihat hanyalah barisan aparat yang menyaksikan pembakaran yang dilakukan ribuan masyarakat Samili dan Kalampa.

Penyerangan terjadi selapas penguburan Burhan, Selasa (2/10) siang ini. Terlihat personil keamanan yang diposkan di Godo. Satu Batalion TNI pun didatangan untuk ikut mengamankan situasi di kecamatan Woha itu. Terlihat pula Mobil Watercanon, Baracuda dan pemadam kebakaran dilokasi kejadian yang mencoba memadamkan api. [C*/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. abank_mone

    dari kota sampai kepelosok ! fenomena yang terjadi hanya kekerasan yang dipertontonkan/dikhabarkan………..apanya yang salah didaerah ini,sehingga maswyarakat doyan untuk mengambil langkah hukum yang diyakininya benar, saling serang ! saling mempertahankan diri dgn pasukan seperti disiapkan sebelumnya……hukum tertulis yang mengatur kehidupan banyak orang/ mengatur kehidupan masyarakat seutuhnya diabaikan.

  2. Boy Jems

    Semuanya sudah terjadi, Ikut Prihatin..

    Yang perlu Kita Ingat Kejadian yang merusak Citra BIMA Kian Bertambah…..

    ini adalah bagian Kecil Lontaran Pertanyaan dari teman2 di Luar Daerah (Teman Kuliah)

    ” Apa Sih Yang diperebutkan di Bima Kok sampai2 tindakan yang tak mestinya dilakukan itu bisa terjadi ?”

    Aku hanya Bisa Menjawab….:: Begitulahhhhhhhhhh….

  3. Bertaubatlah Wahai Ulama dan Ulil Amri….
    Bala yang datang bertubu-tubi bukan dari Allah…
    Melainkan Akibat Perbuatan Kita….
    Wahai Insan yang mengaku Dirinya Ulama…
    KeUlamaanmu patut dipertanyakan , karena Engkau membiarkan Kezaliman terus terjadi
    di Negeri yang dijuluki Serambi Madinah…..
    Dimanakah ILMUMU , Dimanakah KaramahMu Jika Engkau benar-Benar Ulama.

  4. abu_alifah

    syukron n thanks ats perhatian n bantuannya baik brupa material n motivasi pada kami selaku penduduk godo.alhamdlillah, bantuan smpai komntar ini di tulis bantuan msh brdtangan ke kampung kami,semua pasti ada hikmahnya ats musibah yng kami alami.kami ucapkn bnyak trima kasih kepada segenap donatur n relawan yang mmbantu kebakaran godo kampung kelahiran kami tercinta. peace MBOZHO….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *