Kabar Bima

Warga Samili Menyerang, Godo Terbakar

457
×

Warga Samili Menyerang, Godo Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peristiwa meninggalnya Burhan (43) warga Desa Samili yang diduga penganut ilmu hitam  di Dusun Godo, Desa Dadibou, Senin, (1/10/2012) malam, kini berbuntut panjang. Burhan adalah warga kelahiran Samili dan saat ini tinggal di Godo. Beliau tertikam senjata tajam dan diduga pelaku adalah warga Dusun Godo.

Warga Samili Menyerang, Godo Terbakar - Kabar Harian Bima
Pembakaran yang dilakukan warga Kalampa dan Samili di Dusun Godo Desa Dadibou/foto: Iyek

Keluarga korban asal Desa Kalampa dan Desa Samili yang tak menerima kematian Burhan, Selasa (2/10/2012) siang ini menyerang Dusun Godo dan membakar seluruh pemukiman warga. Dari informasi yang dihimpun Kahaba, keadaan Dusun Godo sudah ditinggalkan para warganya dan puluhan rumah ludes terbakar. Sumber Kahaba yang enggan dituangkan namanya, saat ini di Godo, para warga telah mengungsi. Yang terlihat hanyalah barisan aparat yang menyaksikan pembakaran yang dilakukan ribuan masyarakat Samili dan Kalampa.

Warga Samili Menyerang, Godo Terbakar - Kabar Harian Bima

Penyerangan terjadi selapas penguburan Burhan, Selasa (2/10) siang ini. Terlihat personil keamanan yang diposkan di Godo. Satu Batalion TNI pun didatangan untuk ikut mengamankan situasi di kecamatan Woha itu. Terlihat pula Mobil Watercanon, Baracuda dan pemadam kebakaran dilokasi kejadian yang mencoba memadamkan api. [C*/BM]