Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda Angkatan ke-VII

Kota Bima, Kahaba.- Jelang kegiatan wisuda angkatan ke-VII, jajaran kampus Akbid Surya Mandiri Bima menggelar gladi bersih di gedung Convention Hall Paruga Nae, Minggu (1/10). Kegiatan wisuda sendiri digelar besok, Senin (2/10).

Proses gladi bersih wisuda Akbid SMB. Foto: Eric

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima H. Jubair menjelaskan, tujuan diselenggarakannya gladi bersih ini untuk mempersiapkan kegiatan wisuda, baik dari segi teknis dan sistem pelaksanaan wisuda.

“Alhamdulillah gladi bersih dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga pada pelaksanaan wisuda besok juga lancar dan sukses tanpa ada halangan,” harapnya.

Dijelaskan Zubair, gladi bersih diikuti seluruh peserta wisuda. Agar mahasiswa dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat kegiatan wisuda. Karena jika dilihat dari pedoman pelaksanaan kegiatan, gladi bersih merupakan pengetahuan tentang tata cara wisuda, untuk mengetahui secara langsung tugas dan kewajiban para peserta wisuda.

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima H. Jubair. Foto: Eric

“Seluruh proses wisuda ada pedoman pelaksanaan. Guna memastikan saat rapat senat terbuka dapat berjalan sesuai rencana,” katanya.

Jubair menuturkan, Akbid Surya Mandiri Bima sebagai lembaga yang maju dan terus berkembang, setiap tahunnya terus mencetak bidang yang handal dan profesional. Keberhasilan tersebut  ditunjang dengan adanya dukungan fasilitas sarana dan prasarana kampus, serta Sumber Daya Manusia (SDM) terampil yang mendukung.

Pihaknya juga meyakini, proses pendidikan kampus yang telah dilalui kemudian diikuti penelitian serta pengabdian tugas. Kampusnya akan terus mencetak generasi bidan yang bertanggung jawab, dan berakhlak mulia.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan wisuda Ahli Madya Kebidanan (Amd Keb) angkatan ke-VII, Akbid SMB akan mewisuda 34 mahasiswi, yang siap secara ilmu dan keahlian sudah mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ditengah masyarakat.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *