Akbid Surya Mandiri Bima Lantik dan Angkat Sumpah 34 Wisudawati

Kota Bima, Kahaba.- Akbid Surya Mandiri Bima menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda, pelantikan dan angkat sumpah lulusan program DIII angkatan VII tahun 2016-2017, di gedung Convention Hall, Senin (2/10).

Wisuda mahasiswi Kebidanan Akbid Surya Mandiri. Foto: Eric

Kegiatan tersebut dipimpin Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Saraswati Haylan Chiani, juga dihadiri Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima H. Jubair, perwakilan kopertis wilayah Bali-Nusra I Made Gunawan Suadaya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Assisten II Setda Kota Bima serta tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan wisudawati, karena telah meraih gelar ahli madia kebidanan (Amd Keb) setelah 3 tahun mengikuti seluruh program kegiatan akademik.

“Selamat atas keberhasilan para wisudawati, yang telah kerja keras hingga menyelesaikan semua program studi kebidanan,” ujarnya.

Pelantikan yang digelar pada hari ini kata dia, bukan saja sebagai penanda wisudawati tidak lagi sebagai mahasiswi yang penuh dengan tugas dan program akademik. Tapi sebagai tanda telah menyandang gelar ahli madya kebidanan, yang tentu saja sarat dengan tanggungjawab, baik secara moral maupun keilmuan.

“Tugas para wisudawan bukan sampai disini saja, tapi masih panjang dan penuh pengorbanan. Karena baik secara keilmuan, pemerintah daerah maupun masyarakat menunggu sumbangsih tenaga dan keahlian yang kalian miliki,” paparnya.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair saat menyampaikan sambutan. Foto: Eric

Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengucapkan selamat dan sukses kepada 34 wisudawati, yang telah resmi menyandang status Amd Keb. Gelar itu melekat segala bentuk tanggungjawab profesi.

“Apa yang diraih hari ini merupakan tanggungjawab. Baik secara moral dan juga sosial kemasyarakatan. Sebagai bidan terampil dan profesional, kalian harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan dimanapun berada,” katanya.

Mantan anggota dewan dari partai Golkar menyatakan sepakat atas pernyataan ketua yayasan, bahwa kedepan tantangan telah menunggu. Dengan terus berkembangnya informasi dan teknologi, maka tenaga kesehatan harus terus meningkatkan kemampuan dengan terus belajar. Tantangan tersebut harus dijadikan motivasi untuk terus maju, dan mengembangkan diri dalam dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Atas nama pemerintah daerah, Dinda biasa disapa juga turut berterimakasih dan penghargaan kepada jajaran dosen, staf akademik, hingga orang tua mahasiswi. Atas kerja keras dalam mendidik tenaga bidan yang terampil.

“Terimakasih atas kerja keras semua pihak kampus. Kami mengapresiasi semangat Akbid Surya Mandiri yang terus mencetak bidan – bidan handal,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, ditetapkan 5 wisudawati terbaik yang mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah dari BUMN. Diantaranya, Nining Purwanti dengan IPK 3,57, kemudian Devi Mulyana dengan IPK 3,60, lalu Nurfajriah dengan IPK 3,70, kemudian Vivi Mariati dengan IPK 3,75 dan Suharti Widianingrum dengan IPK 3.80.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *