HUT TNI ke-72 Tingkat Bima Digelar dengan Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 tingkat Bima di Halaman kantor Walikota Bima, Kamis (5/10) berjalan khidmat. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga meriah dengan berbagai atraksi menarik perhatian undangan dan masyarakat yang hadir.

Upacara HUT TNI ke-72 tingkat Kota Bima. Foto: Bin

Usai upacara, seluruh tamu undangan yang hadir pada disuguhkan dengan berbagai atraksi menarik yang diawali dengan penampilan parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit TNI dengan beberapa keahlian beladiri yakni pencak silat, yongmoodo, karate dan seni beladiri tradisional khas Bima Gantao.

Selanjutnya, para tamu undangan disuguhkan dengan defile yang merupakan gabungan dari personil TNI/Polri dan komponen masyarakat Kota Bima yang melambangkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Walikota Bima HM Qurais H Abidin, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dan pimpinan tiga angkatan TNI dari darat, laut dan udara menyaksikan devile ini dari mimbar upacara.

Devile diawali dengan drum band Kota Bima dilanjutkan dengan kelompok defile berkuda dari anggota kodim 1608/Bima, Kompi I yang terdiri dari personel Kodim 1608/Bima, Kompi 2 yang terdiri dari gabungan unsur detasemen A brimob Bima, polres Bima Kota dan Polres Kabupaten Bima.

Atraksi beladiri anggota TNI saat HUT TNI ke – 72 tingkat Bima. Foto: Bin

Pada barisan selanjutnya yakni Kompi 3 yang terdiri dari gabungan unsur Pol PP Kota Bima, Dinas perhubungan Kota Bima dan Aparatur sipil Negara dari Kodim 1608/Bima. Barisan berikutnya yakni dari pasukan hulu balang, pasukan adat katente tembe dan pasukan adat rimpu yang tergabung pada kompi keempat. Sedangkan pada kompi kelima terdiri dari gabungan dari Ormas brigade masjid Kota Bima, KNPI Kota Bima dan persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Parade ditutup dengan barisan Kompi 6 yang terdiri dari pelajar SDN 40 Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima dan SMAN 2 Kota Bima yang dipimpin oleh Komandan Kompi Defile Ihlas Ramadhan Haris pelajar kelas VI SDN 40 Kota Bima.

Sukacita dan kemeriahan yang mewarnai Hari Jadi TNI ke-72 memuncak dengan persembahan dari Polwan Polres Bima Kota yang mempersembahkan senam Maumere dan persembahan senam komando dari Anggota satuan Pol PP Kota Bima. Seluruh peserta upacara ikut pula mengambil bagian dengan mengikuti gerakan senam maumere dan senam komando.

Kemeriahan semakin terasa ketika para pimpinan tiga angkatan yakni dari angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara, kapolres bima Kota dan kapolres kabupaten Bima ikut serta senam bersama seluruh peserta upacara.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *