Kabar Bima

SMPN 1 Wawo Gelar Pemilihan Ketua OSIS

493
×

SMPN 1 Wawo Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMP Negeri 1 Wawo menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2017-2018 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu). Kegiatan yang bertujuan memberikan pendidikan demokrasi mulai dini untuk para siswa itu didukung KPU Kabupaten Bima, dengan menyediakan sejumlah peralatan pemilihan.

SMPN 1 Wawo Gelar Pemilihan Ketua OSIS - Kabar Harian Bima
Proses pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Wawo. Foto: Firman

Kepala Sekolah Mulyadin mengatakan, pemilihan umum ketua OSIS secara langsung merupakan penerapan mata pelajaran PKN yang diperoleh siswa. Ada 435 yang terdiri dari siswa dan guru yang mengikuti proses ini.

SMPN 1 Wawo Gelar Pemilihan Ketua OSIS - Kabar Harian Bima

“Dari proses ini siswa tidak saja belajar teori tetapi juga bisa langsung praktek,” ungkapnya.

Proses pemilihan dimaksud akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi ssiwa nanti. Ketika siswa mengikuti proses pemilihan kepala daerah maupun Pemilu, siswa tahu tentang proses yang harus dilaksanakan.

Disamping itu sambungnya, pemilihan ini juga menjadi media bagi siswa untuk menerapkan kemampuan yang dimiliki, seperti keberanian tampil dimuka umum, menyampaikan gagasan, pendapat, pertanyaan serta jawaban. Karena sebelumnya, siswa yang menjadi calon Ketua OSIS maupun siswa sebagai pemilih melakukan kegiatan penyampaian visi-misi dan debat terbuka.

Dia menambahkan, pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Wawo tahun ini diikuti 3 pasangan calon. Masing masing Fikrurrahman dan Warlia Mursida memperoleh suara terbanyak, menguguli 2 pasangan lain dengan perolehan suara 255 suara.

*Kahaba-08