Gagal Raih Juara Umum, SMPN 1 Evaluasi Kegiatan Kepramukaan

Kota Bima, Kahaba.- Tidak meraih prestasi juara umum pada lomba kemah bhakti pramuka persaudaraan di So Kempa Lingkungan Ule Kelurahan Jatiwangi. SMPN 1 Kota Bima akan membenahi kegiatan kepramukaan tahun ini, dengan mengevaluasi untuk meningkatkan lagi kreativitas siswa.

Kepala SMPN 1 Kota Bima, Hj Nurmah. Foto: Eric

“Saat Kemah Bhakti Pramuka Persaudaraan kita hanya mampu memperoleh terbaik ketiga untuk kategori putera, dan tempat terbaik kedua untuk kategori puteri,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima, Hj Nurmah, Minggu (8/10).

Pada kemah tahunan tersebut, prestasi yang diraih siswa belum diakui sepenuhnya menurun. Tapi demikian, dirinya sebagai nahkoda sekolah tidak ingin mengecilkan hati dan semangat pelajar. Malah sebaliknya, ia berkomitmen melakukan pembenahan untuk kemajuan sekolah.

“Saya tetap bangga atas prestasi yang ada, karena kami tahu siswa sudah berusaha. Evaluasi dan pembinaan yang lebih intens akan kita lakukan kedepan,” ujarnya.

Menurunnya prestasi dalam lomba kemah ini, bukan berarti prestasi yang lain tidak ada. Terbukti sebelumnya, 2 regu SMPN 1 Kota Bima meraih terbaik pertama dalam lomba gerak jalan memperingati HUT Pramuka Agustus lalu.

Tapi kegagalan kali ini tentu akan menjadi bahan evaluasi, bagaimana bisa membina siswa lebih berprestasi lagi disegala bidang.

“Target kami tidak hanya kegiatan ekstrakurikuler, tapi pelajaran yang lebih utama. Untuk pembentukan karakter, kegiatan ekstrakurikuler itu sangat dibutuhkan,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *