KPUM STIKES Yahya Bima Debat Kandidat Calon BEM

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima menggelar debat kandidat calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senin (9/10).

Debat Kandidat Calon BEM STIKES Yahya Bima. Foto: Yadien

Ketua KPUM STIKES Yahya Bima Imran menyampaikan, kegiatan pemilihan BEM STIKES Yahya Bima kali ini diikuti 3 pasangan calon. Masing – masing Indra Darmawansyah berpasangan dengan Rijal Perdana Putra, Indra Setiawan berpasangan dengan Junaidin Suaeb dan Uswatun Hasanah berpasangan dengan Nursinta.

“Mereka diuji oleh mahasiswa STIKES Yahya Bima hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Divisi SDM dan Parmad KPUD Kabupaten Bima Muhammad Waru menyampaikan, kegiatan pemilihan BEM STIKES Yahya Bima didampingi dan didukung penuh oleh KPU Kabupaten Bima, mulai dari pembentukan KPPSM sampai dengan semua logistik pemilihan yang dibutuhkan saat melakukan pencoblosan nanti.

“Kami dampingi sampai pencoblosan,” katanya.

Waru menyampaikan, mendukung atau mendampingi proses pemilihan di lingkungan pendidikan merupakan program KPU Kabupaten Bima yang sudah berjalan sejak setahun lalu.

“Tahun lalu kami mulai masuk ke sekolah. Sementara untuk perguruan tinggi baru di STIKES Yahya Bima,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Stikes Yahya Bima Wahidah menyampaikan, KPUD Kabupaten Bima sengaja dihadirkan untuk mendampingi proses pemilihan BEM STIKES Yahya Bima, agar mahasiswa mendapatkan pembelajaran politik yang baik. Karena rata-rata mahasiswa pemilih yang akan datang merupakan pemilih pemula.

“Kami ingin memberikan pembelajaran politik, cara penyampaian visi-misi yang baik, cara berdebat yang baik dan cara pemilihan yang baik,” inginnya.

Wahidah berharap, semoga proses pemilihan BEM tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan terpilih BEM yang dapat bekerja dengan baik sebagai wakil mahasiswa untuk bisa bersinergis dengan kampus.

“Setelah melewati proses pemyampaian visi-misi dan debat kandidat hari ini, pencoblosan direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (11/10) mendatang,” tambah Wahidah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *