Lomba KBP, SMPN 6 Juara Umum 6 Tahun Beruntun

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan tim beregu Pramuka SMPN 6 Kota Bima. Mereka berhasil kembali mempertahankan predikat juara umum ke-6 kalinya secara beruntun pada lomba Kemah Bhakti Pramuka (KBP).

Kepala SMPN 6 Kota Bima bersama guru dan siswa menunjukan trofi Lomba KBP. Foto: Eric

Kegiatan ini dilaksanakan di SO Kempa Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Keberhasilan tersebut diraih, setelah menyisihkan puluhan tim beregu sekolah lainnya.

“Alhamdulillah, prestasi juara umum berhasil kita pertahankan sesuai dengan target yang diberikan pembina pramuka,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin Selasa (10/10).

Lomba kemah yang telah digelar tersebut, diakuinya merupakan keberhasilan guru pembina kepramukaan. Sebab sejak jauh hari telah melatih dan membina tim secara rutin dan giat.

Lomba ini pula kata Arif, merupakan ajang kompetisi untuk menguji kemampuan para siswa menghadapi berbagai tantangan maupun rintangan. Serta dituntut untuk bisa menerapkan sistem kepramukaan dalam bentuk keahlian dan ketangkasan.

“Berkat latihan yang penuh disiplin disertai kekompakan, akhirnya kemampuan siswa sangatlah baik. Sehingga saat lomba dimulai hingga akhir, seluruh siswa bisa mengaplikasikan setiap mata lomba yang dilatih,” akunya.

Dengan meraih gelar juara enam tahun secara beruntun, telah membuktikan bahwa hasil latihan yang berikan guru pembina telah berhasil diterapkan pelajar. Sehingga dirinya meyakini bahwa ke depan siswa-siswi di sekolah tersebut, akan terus maju dan berkembang secara kualitas dan kuantitas.

“Guna mewujudkan semua itu, setiap tahun sekolah terus melakukan pembenahan dan perbaikan sistem pendidikan. Agar siswa mampu bersaing, baik di bidang akademik, maupun non akademik,” tandasnya.

Ditambahkannya, juara umum yang diraih dengan kerja keras diperoleh pada beberapa mata lomba yang diikutkan. Seperti kategori lomba pioneering (tali temali), jelajah, masak, hasta karya (kerajinan tangan) dan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), serta lomba ketangkasan lainnya.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *