Kabar Bima

Dorong Terbentuk Desa ODF, PKM Bolo Gelar Lokakarya

208
×

Dorong Terbentuk Desa ODF, PKM Bolo Gelar Lokakarya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- PKM Kecamatan Bolo menggelar kegiatan lokakarya mini lintas sektor di aula Kantor Camat Bolo, Rabu (11/10). Kegiatan tersebut dihadiri semua kepala desa se-Kecamatan Bolo dan pejabat lintas sektor di Kecamatan Bolo.

Dorong Terbentuk Desa ODF, PKM Bolo Gelar Lokakarya - Kabar Harian Bima
Lokakarya dorong terbentuknya Desa ODF. Foto: Yadien

Kepala PKM Bolo Nurjanah menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menggalang komitmen semua kepala desa di Kecamatan Bolo dan lintas sektor untuk meningkatkan capaian desa Open Defecation Free (ODF).

Dorong Terbentuk Desa ODF, PKM Bolo Gelar Lokakarya - Kabar Harian Bima

“Di Kecamatan Bolo yang sudah menjadi desa ODF baru Desa Leu,” sebutnya.

Kata Nurjanah, dari hasil lokakarya mini tersebut telah melahirkan satu kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama oleh semua kepala desa dan pejabat lintas sektor, untuk sama-sama berupaya meningkatkan desa ODF.

“Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, seluruh kepala desa sudah berkomitmen untuk memasukan program ini di ADD,” paparnya.

Selain itu sambungnya, kegiatan lokakarya mini tersebut juga membahas pelayanan posyandu keluarga yang ideal. Karena posyandu keluarga itu ada tiga jenis posyandu yang terpadu. Seperti Posyandu Balita, Posyandu Produktif dan Posyandu Lansia.

Ia pun berharap semoga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan oleh semua desa dan seluruh lintas sektor agar semakin meningkatnya jumlah desa ODF di Kecamamatan Bolo.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah menyampaikan, di semua desa ada program prioritas yang didorong oleh pemerintah daerah, desa ODF dan pelayanan posyandu ini juga bisa masuk dalam program prioritas, sehingga bisa dimasukan dalam program yang menggunakan anggaran ADD.

*Kahaba-10