Polda NTB Tes Urine Anggota Polres Bima Kota

Kota Bima, Kahaba.- Polda NTB menggelar tes urine Anggota Polres Bima Kota, Rabu (11/10). Tes dilaksanakan apel pagi di Lapangan Mapolres setempat sekitar Pukul 07.00 Wita. Tujuannya, untuk memastikan semua anggota kepolisian bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Polda NTB saat menggelar tes urine di Mapolres Bima Kota. Foto, Dok Humas Polresta

“Tes urine tadi untuk menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, serta  mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota di tengah masyarakat saat menjalankan tugas,” jelas Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno.

Pelaksanaan tes dipimpin Kabid Propam Polda NTB Kompol, Fauzan Wadi dan melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda NTB. Selain dites urine, anggota juga diperiksa kelengkapan identitas, data diri, sikap dan tampang.

Menurut Suratno, kegiatan ini juga merupakan rangkaian pengawasan dan pemeriksaan  terhadap permasalahan anggota yang ditangani oleh Propam Polres Bima Kota. Baik yang sudah diberikan hukuman disiplin maupun yang sedang dalam proses.

“Apabila dari hasil tes urine ditemukan ada anggota yang positif maka akan dilaporkan langsung kepada Kapolres Bima Kota dan akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *