Kabar Bima

Bupati Bima dan Pejabat Pemkab Mendadak Dites Urine

203
×

Bupati Bima dan Pejabat Pemkab Mendadak Dites Urine

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Disela Rapat Koordinasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima menggelar tes urine secara mendadak di ruang rapat Bupati Bima, Kamis (12/10) pagi.

Bupati Bima dan Pejabat Pemkab Mendadak Dites Urine - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat dites urine oleh BNNK Bima. Foto: Hum

Tes urine menyasar semua pejabat yang hadir, tak terkecuali Bupati Bima. Orang nomor satu di Kabupaten Bima ini mendapat giliran pertama untuk ditest urine, disusul Wakil Bupati Bima, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Bima.

Bupati Bima dan Pejabat Pemkab Mendadak Dites Urine - Kabar Harian Bima

Kepala BNNK Bima Ahmad mengatakan, tes urine ini bertujuan meningkatkan kinerja jajaran pemerintah daerah sehingga tercapai pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tes urine dilakukan secara mendadak dengan tujuan agar hasil tes yang didapatkan benar-benar akurat,” jelasnya seperti dikutip dari siaran pers Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Armin Farid.

Ahmad mengaku, kegiatan itu merupakan langkah awal mendeteksi penggunaan narkoba di kalangan pejabat Pemkab Bima. Sehingga nantinya setelah dilakukan test urine ini para pejabat bersih dari penggunaan narkoba maupun obat-obatan yang dapat merugikan mereka sendiri.

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri menegaskan, tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen jajaran untuk menjadikan pejabat Pemkab Bima terbebas dari narkoba.

“Saya berharap tes urine ini akan berlanjut pada level ASN di tingkat bawah untuk memastikan pejabat Pemkab Bima bersih dari pengunaan narkoba,” kata Bupati Bima.

*Kahaba-03