7 Calon Sekda Kota Bima Kini Bersaing

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dibuka pendaftaran calon Sekda Kota Bima mulai 28 September – 11 Oktober, hanya 7 pejabat yang mendaftarkan diri. 7 calon itu masing – masing H. Supratman, H. Fakhrunrazi, M. Farid, H. Alwi Yasin, H. Supawarman, H. Muhtar Landa, dan H. Muhidin.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima yang juga Sekretaris Tim Pansel Sekda Rusdhan HAR. Foto: Bin

Sekretaris Tim Pansel Sekda Rusdhan AR menjelaskan, setelah peserta calon sekda menyerahkan persyaratan administrasi, proses selanjutnya Tim Pansel memeriksa seluruh kelengkapan dokumen para calon.

“Berdasarkan jadwal, pemeriksaan berkas hanya sehari. Besok Jumat akan diumumkan hasil seleksi administrasi,” ujarnya, Kamis (12/10).

Mantan Kabag Umum Setda mengaku, pasca pengumuman hasil seleksi administrasi. Jadwal berikutnnya akan diikuti dengan tes kompetensi managerial dan psikologi. Setelah itu, Jumat (20/10) mendatang hasilnya akan diumumkan.

Setelah melalui tahapan sambungnya, para peserta akan kembali mengikuti tes penulisan makalah, presentasi wawancara dan rekam jejak. Setelah tahapan itu, Tim Pansel akan mengerucutkan 3 nama dengan nilai tertinggi untuk menjadi calon sekda Kota Bima.

“3 nama itu nanti diajukan ke Provinsi NTB, agar bisa menilai dan memberikan rekomendasi nama calon sekda kepada kepala daerah. Apapun rekomendasi dari Provinsi, keputusan memilih Sekda tetap ada di tangan kepala daerah,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *