Serap Aspirasi, Yasin Reses di Lengge Nae Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Wawo, anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV Yasin menggelar reses di Lengge Nae, Sabtu (14/10).

Yasin saat reses di Lengge Nae. Foto: Firman

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan anggota BPD se-Kecamatan Wawo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, Babinkantimmas, Babinsa serta perwakilan masyarakat lainya.

Yasin mengatakan, reses merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD. Selain menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil), juga bersilahrurahim dan menampung aspirasi warga.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya menjaring, menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi ini akan saya jadikan bahan masukan dirapat dewan,” ujarnya.

Sebagai anggota dewan dari Dapil IV, pria yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra itu berjanji akan terus mengupayakan agar aspirasi bisa direalisasikan dalam bentuk program.

Kegiatan reses ini berjalan efektif, masyarakat yang hadir selain diberi kesempatan untuk menyampaikan usul saran lewat lisan juga diberikan format usulan dalam bentuk tertulis.

Beragam aspirasi disampaikan masyarakat, mulai dari pembangunan fisik sampai pada pembangunan non fisik. Pembangunan fisik seperti kekurangan air bersih di Desa Pesa yang sampai saat ini belum bisa ditangulangi oleh pemerintah, meski baru-baru ini ada proyek pengeboran air bernailai miliaran, namun belum ada hasil.

“Proyek sudah satu tahun dikerjakan hasilnya kapan baru bisa kami nikmati,” tanya Husni Tamrin, warga Desa Pesa.

Menangapi hal itu, Yasin mengaku proyek tersebut sudah menjadi atensi dan akan pihaknya evaluasi untuk mencarikan solusi. Dirinya juga berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *